Total Kasus Positif COVID-19 di DIY Jadi 3.261

Posted on

Jumlah masalah positif COVID-19 yang tertulis oleh Pemerintahan Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY) sudah capai angka 3.261 orang.  Jubir Pemda DIY untuk Perlakuan COVID-19, Berty Murtiningsih mengutarakan ada tambahan 45 masalah positif baru per ini hari.

“Hasil kontrol laboratorium serta terverifikasi positif di hari ini, tanggal 16 Oktober 2020, ada penambahan 45 masalah positif, hingga keseluruhan masalah positif COVID-19 di DIY jadi sekitar 3.261 masalah,” katanya lewat info tercatat, Jumat (16/10/2020).

BACA – Gegara Corona, Indonesia Tak Ikut Piala Thomas dan Uber 2020

Dikuasai hasil tracing contact

Berty ikut menjelaskan kisah ke-45 masalah itu. 4 belas salah satunya adalah hasil tracing contact dari masalah awalnya. 

Disamping itu, yang dari skrining pengajaran sekitar 7 masalah, skrining pekerjaan 4 masalah, skrining pasien 1 masalah, check berdikari 2 masalah, serta aktor perjalanan 7 masalah.

“Masih juga dalam pencarian 10 masalah,” rincinya.

Sesaat bila disaksikan berdasar distribusi masalah berdasar bertempat, Kabupaten Bantul merasakan 19 masalah baru, Kabupaten Sleman 17 masalah, Kota Yogyakarta 6 masalah, serta Kabupaten Kulon Progo 3 masalah. Sedang Gunungkidul kosong tambahan masalah.

5 salah satunya sisi dari cluster perkantoran di Sleman

Dari jumlah itu, kata Berty, minimal ada 5 masalah yang disebut sisi dari cluster perkantoran perusahaan telekomunikasi di Sleman.

“Info sesaat yang kami terima, (tambahan dari kantor telekomunikasi) 5 masalah,” katanya.

Dengan tambahan itu, sekarang ada minimal 90 masalah yang sudah terdeteksi berawal dari cluster itu. 

Pasien pulih 32 orang

Berty ikut memberikan laporan banyaknya pasien yang dipastikan pulih. Tertulis ada 32 pasien yang dipastikan terlepas dari virus corona per ini hari.

Beberapa pasien yang pulih itu berawal dari Kabupaten Bantul sekitar 17 orang, Gunungkidul lima orang, Sleman tujuh orang, serta yang dari luar daerah sekitar 3 masalah.

“Keseluruhan masalah pulih jadi sekitar 2.503 masalah,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *