Perbedaan Samsung S20 FE dan Galaxy S20, Harga Terpaut Rp4 Jutaan

Posted on

Samsung S20 FE untuk hp Galaxy premium angkat beberapa feature flagshig yang didapati di Galaxy S20. Tetapi harga versus reguler tambah mahal.

Inspirasi dari kelahiran Samsung S20 FE ialah masukan fans. Samsung merealisasikannya lewat satu piranti dengan tagline “edisi fans”.

“Kami terus bicara ke fans kami serta terima operan balik, serta kami dengar apakah yang paling mereka gemari dari seri Galaxy S20 kami,” kata Samsung dalam tayangan wartawan perusahaan.

Oleh karena itu jadi tidak bingung jika Samsung S20 FE tersemat sejumlah fitur flagship ciri khas Galaxy S20. Ini yang fans kehendaki.

Mengenai macam feature itu ibarat camera single shot, wireless charging, reverse wireless charging, refresh rate monitor 120Hz, sound AKG, sensor sidik jemari di monitor sampai ketahanan pada air dan debu (IP68).

Yang menjadi masalah ialah beda harga antara kedua-duanya. Bila Samsung S20 FE dibandrol dengan harga Rp9,999 juta, Galaxy S20 dijual dengan harga Rp14,499 juta.

Pada harga tertaut Rp4,5 juta, apakah yang tidak dipunyai Samsung S20 FE tetapi didapati di Galaxy S20? Di bawah ini penjelasannya

Pada body serta design, Galaxy S20 telah dilapis kaca (Gorilla Glass 6) di bagian depan serta belakang. Sesaat Samsung S20 FE masih polykarbonat walau sisi depannya kaca (Gorilla Glass 3).

Masalah monitor, ke-2 piranti telah gunakan type AMOLED. Tetapi Galaxy S20 punyai resolusi semakin tinggi (1.440 x 3.200 pixel) serta pixel per inci bertambah tajam (563 ppi). Kaca pelindung sisi depannya juga punyai seri semakin tinggi.

Berubah ke camera, Galaxy S20 kembali lagi unggul tetapi untuk camera belakang. Lensa intinya lebih bagus sebesar 64MP dengan feature hybird zoom. Sesaat untuk camera selfie “adiknya” lebih bagus dengan lensa 32MP.

Masalah baterei, Samsung S20 FE sebetulnya lebih baik karena tertancap kemampuan semakin besar yakni 4.500mAh. Namun, Galaxy S20 yang cuma diberi kemampuan 4.000mAh dibantu feature fast charging 25W atau punyai daya semakin besar.

Di luar detail yang sudah disebut di atas, baik Samsung S20 FE atau Galaxy S20 angkat detail sama dengan, seperti chipset Exynos 990, microSD sampai 1TB, software Android 10 dengan antarmuka One UI 2.5 termasuk juga NFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *