Pastikan 7 Hal Kamu Lakukan Terlebih Dulu!

Posted on

Saat memperoleh handphone baru, kamu tentu tidak sabar pengin menjajal beberapa featurenya atau memasang aplikasi favorite. Tetapi sebelumnya, ada banyak hal yang penting kamu kerjakan lebih dulu. 

Beberapa langkah di bawah ini dilaksanakan untuk pastikan hpmu bisa kerja dengan perform maksimal. Lalu apa hal yang penting kamu kerjakan sesudah beli HP baru? Baca penjelasannya di bawah ini!

Matikan HP serta isi daya sampai 100 %

Pertama kalinya dinyalakan, baterei handphone baru umumnya cuman terisi 50 %. Oleh karenanya, kita dianjurkan untuk mematikan handphone serta mengisinya sampai baterei penuh. Waktu pemenuhan daya ini memerlukan waktu di antara 2-3 jam, bergantung dari kemampuan baterei HP itu. 

Sesudahnya, baru kita lakukan proses aktivasi dengan masukkan kartu SIM di handphone baru kita serta lakukan seting awalnya, jelas situs Verizon Wireless.

Mengendalikan kata kode serta monitor kunci membuat perlindungan privacy

Hal selanjutnya yang penting kamu kerjakan ialah mengendalikan privacy dengan membuat kata kode, nomor PIN atau skema untuk keamanan handphone kita. Jika ada, kamu dapat juga manfaatkan feature face lock atau sidik jemari. Ini bermanfaat untuk menahan seorang menyalahi privacy kita serta buka isi handphone tiada izin dari kita.

Selekasnya tersambung dengan account Google

Banyak service aplikasi yang memerlukan account Google. Di hp Android, account Google ialah hal yang harus dipunyai. Ditambah lagi, bila kamu terlatih memakai beberapa service Google seperti Gmail, Google Maps, Google Chrome, Google Drive dan lain-lain. 

Oleh karenanya, tekankan kamu telah mempunyai account Google serta dapat memakainya untuk login waktu penataan awalnya.

Memasang aplikasi yang kita perlukan

Sebetulnya, ada banyak aplikasi penting yang telah disiapkan dari handphone, hingga kita tidak perlu mengambil lagi. Tetapi, tentu saja kita masih perlu mengambil aplikasi yang lain kita perlukan, seperti aplikasi ubah photo contohnya. Tekankan untuk mengambil aplikasi dari sumber yang pasti, seperti Google Playstore atau AppStore.

BACA – Total Kasus Positif COVID-19 di DIY Jadi 3.261

Sebelumnya paket bobol, ambil aplikasi data rencana dahulu!

Mempunyai handphone baru membuat kita lupa diri, asyik menelusuri featurenya serta mengambil banyak aplikasi baru. Tiada diakui, hal tersebut dapat membuat paket bobol, lho! Jalan keluarnya, pasang aplikasi data rencana dahulu untuk menahan kita memakai paket internet di luar batasan serta untuk mencari penggunaan data kita tiap bulan.

Lakukan penyempurnaan piranti lunak bila ada

Janganlah lupa untuk update bila ada penyempurnaan piranti lunak. Penyempurnaan software ini berperan untuk melakukan perbaikan bug serta kekurangan dan menambah feature baru.

Umumnya, ada pemberitahuan penyempurnaan serta kita diingatkan untuk mengupdate. Lebih bagus, gunakan WiFi waktu mengupdate sebab ukuran file-nya rerata besar.

Jangan sangsi untuk mengakui garansi jika ada kerusakan

Waktu beli handphone baru, kita memperoleh garansi jika ada kerusakan dari pabrik. Garansi ini tidak termasuk juga jika ada kerusakan yang disebabkan oleh kekeliruan pemakai, seperti jatuh, terbanting atau terserang air.

Jika mendapat masalah yang atribut dari pabrik, kamu dapat ajukan garansi. Jangan ingin rugi, ya!

Jadi, tekankan kamu lakukan beberapa hal di atas sesudah beli HP baru supaya pengalaman yang kamu alami dapat maksimal. Mudah-mudahan berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *