Netizen Riuh, Kecam Halte Rusak Hingga Anies Temui Pendemo

Posted on

Warganet bising menggemakan hujatan atas tindakan pengrusakan sarana umum seperti halte Transjakarta sampai memberikan dukungan cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjumpai beberapa pengunjuk rasa pada Kamis (8/10) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertandang ke tempat Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang terbakar di jalan MH Thamrin, Kamis (8/10) malam.

Halte bis itu pernah dilalap api ditengah-tengah demonstrasi tolak omnibus law UU cipta kerja ( Ciptaker ). Sesudah lihat ke tempat halte yang hangus, Anies menjumpai beberapa mahasiswa serta pedemo yang ikuti demonstrasi tolak RUU Cipta Kerja Omnibus Law.

Aksi Anies ini segera diterima positif oleh netizen di Indonesia. Semenjak Kamis malam, ada dua keyword yang mengulas masalah Anies. Ke-2 keyword itu ialah ‘Halte’, serta ‘Pak Anies’.

Keyword ‘Halte’ jadi viral topic sesudah Halte Transjakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI) terbakar.

Netizen mencela aksi pengrusakan itu. Disampaikan sekitar 11 halte Transjakarta rusak. Anies memprediksi kerusakan itu perlu dana pembaruan sebesar Rp25 miliar.

Netizen yang lain minta supaya tindakan protes tidak disertai dengan aksi pengacau

Karena aksi pengacau ini menghancurkan sarana umum yang sebenarnya dipakai oleh rakyat. Sampai sekarang ini, keyword ‘Halte’ sudah dicuitkan sekitar 97 ribu kali. Dalam keyword ini, netizen banyak juga yang bela penghancuran halte ini. Netizen memandang penghancuran halte adalah hal yang remeh. 

Keyword ‘Pak Anies’ naik. Tagar ‘Pak Anies’ jadi viral sesudah dia bertatap muka dengan beberapa pengunjuk rasa di Bundaran HI, Kamis malam.

Sampai sekarang ini, keyword ‘Pak Anies’ sudah dicuitkan sekitar 17 ribu kali. Beberapa warganet memvisualisasikan kedukaan Anies lihat pengerusakan sarana umum melalui GIF.

Dalam keyword ‘Pak Anies’, netizen bagikan kutipan video diskusi di antara Anies dengan beberapa pengunjuk rasa. Di sana, netizen beri pujian aksi Anies yang berlaku semestinya pimpinan.

Beberapa lagi memberikan dukungan aksi Anies untuk aksi seorang pimpinan sebetulnya.

Ke beberapa pedemo, Anies menjelaskan memberi inspirasi ialah hak orang-orang. Oleh karenanya, dia menjelaskan akan melanjutkan inspirasi itu. Dia tidak menguraikan akan dilanjutkan ke mana inspirasi itu. 

Dia juga lalu ajak beberapa pengunjuk rasa untuk janji untuk pulang dengan teratur serta jaga keselamatan. Diakhir pengakuan dengan mahasiswa, Anies juga ajak beberapa pedemo serta mahasiswa untuk menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

(jnp/eks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *