Mudik ke Klub Asal, Mantan Bintang AC Milan Robinho Digaji Rp3,9 Juta

Posted on

Robinho pulang daerah ke negaranya Basil. Dia akan menguatkan salah satunya club di Brasil yaitu Santos. Pemain yang digadangkan akan jadi pemain luar biasa itu dikontrak dengan waktu 5 bulan. Menariknya, Robinho hanya dibayarkan 271 dolar AS atau Rp3,9 juta-an. Jumlah itu bertambah kecil dari Gaji Minimal Propinsi (UMR) Jakarta sebesar Rp4,2 juta.

Situasi itu benar-benar tragis untuk bekas bintang Manchester City itu. “Saya akan bermain di sini dengan upah minimal, tetapi itu tidak terlaris penting. Yang penting ialah adalah kembali lagi kesini,” tutur Robinho diambil dari ESPN.

BACA – Kode Redeem FF Free Fire 12 Oktober 2020 Terbaru Cara Klaim Kode Redeem Reward FF Garena

Bekas pemain AC Milan akan selekasnya kembalikan situasi fisik

Dengan balik lagi ke Santos, Robinho bermakna telah 4x menguatkan club itu. Bila dirunut ke belakang, Robinho ialah pemain asli yang diorbitkan oleh club monumental Negeri Samba itu. 

“Dengan fisik serta mental, saya siap. Walaupun demikian saya mengakui kehilangan sentuhan dalam laga, tetapi hal tersebut [fisik serta mental] akan segara balik lagi,” kata bekas pemain AC Milan itu.

Robinho pernah tampil di Italia sampai Turki

Waktu tetap jadi pemain teratas, Robinho tampil bagus sepanjang bela Real Madrid. Selanjutnya, The Citizen menyuntingnya untuk menjadi penyerang jagoan.

Cuman, hal tersebut tidak tahan lama. Robinho pada akhirnya harus berpengalaman ke Italia, sampai Turki, sebelumnya pada akhirnya memutuskan kembali pada daerah halamannya untuk tampil bela club yang membesarkannya.

Daya tarik Robinho menghilang

Waktu bela 3 team besar, yaitu Real Madrid, Manchester City, serta AC Milan, nama Robinho benar-benar populer. Cuman kemudian pesonanya menghilang. Robinho sempat harus mengelana ke Tiongkok untuk masuk dengan Guangzhou Evergrande. Pemain berumur 36 tahun ini pernah singgah di Turki sebelumnya kembali pada Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *