Luna, Layanan Cloud Gaming Anyar dari Amazon

Posted on

Tidak ingin kalah dari Google, Microsoft, serta Nvidia, Amazon juga mengeluarkan service cloud gamingnya sendiri yang namanya Luna. Sesuai dengan namanya, Luna membuat pemakai Fire TV, desktop, atau piranti mobile, dapat bermain game tak perlu mengambil serta memasang game itu, sebab data game yang dimainkan tersimpan di cloud, sama dengan Google Stadia serta Microsoft xCloud.

Luna memiliki beberapa kanal tidak sama dimana pemakainya dapat abonemen serta terhubung content tidak sama. Misalnya kanal penting Luna+ dimana pemakai dapat mainkan game seperti Resident Evil 7, Control, Panzer Dragoon, A Plague Tale: Innocence, The Surge 2, Yooka-Laylee, GRID, serta banyak game lain.

Di kanal itu pemakainya dapat mainkan game dengan resolusi 1080p serta frame rate 60fps

Amazon menjanjikan suport resolusi 4K nanti akan didatangkan, serta pemakai dapat bermain di dua piranti sekaligus juga dengan satu account. Ongkos abonemen Luna+ untuk waktu awal ini ialah USD 6 per bulan, serta dijanjikan tetap akan mendapatkan game baru, demikian diambil detikINET dari GSM Ajang, Senin (28/9/2020).

Lantas Amazon sediakan kanal spesial untuk Ubisoft, dimana konsumen setianya dapat terhubung game-game bikinan Ubisoft seperti seri Assassins Creed, Far Cry, serta Immortals Fenyx Rising, serta semenjak hari pertama game itu dikeluarkan.

Beberapa judul akan ada dalam versus ultimate dengan DLC. Tetapi perbedaannya dengan kanal Luna+, pemakai cuman dapat memakai satu piranti pada sebuah waktu, serta biaya abonemennya juga belum disingkap sekarang ini.

Yang akan datang, bukan tidak kemungkinan service cloud gaming Luna akan diintegrasikan dengan Twitch, yang dipunyai oleh Amazon.

Luna akan bekerja dengan cara penuh di Fire TV Stick, dan di PC dan Mac memakai aplikasi desktop. Sesaat untuk iPhone serta iPad, Luna dapat dibuka melalui situs apps, serta selama ini belumlah ada suport untuk Android.

Game di Luna dapat dimainkan melalui keyboard, mouse, atau kontroler Bluetooth yang telah ada. Tetapi Amazon jual Luna Controller yang tersambung langsung ke WiFi, sama dengan kontroler Stadia.

Menurut Amazon, kontroler yang tersambung langsung ke WiFi ini dapat kurangi latensi di antara 17 sampai 30ms. Luna Controller dapat juga digunakan untuk bermain di piranti tidak sama, serta dapat beralih dengan cara instant. Harga? USD 50.

Sayangnya, seperti service cloud gaming lain, Luna baru ada untuk pemakai di Amerika Serikat. Itu juga pemakainya harus minta ‘undangan’ untuk dapat menjajal Luna. Serta belum tahu kapan service ini akan terbuka dengan cara bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *