Gegara Corona, Indonesia Tak Ikut Piala Thomas dan Uber 2020

Posted on

Indonesia putuskan tidak mengikut persaingan perebutan Piala Thomas serta Uber yang dilaksanakan bulan Oktober kedepan. Fakta Indonesia tidak mengikut acara badminton internasional di Aahus, Denmark ialah kecemasan terjangkit virus corona. 

Telah kirim surat ke BWF

Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto dalam info tercatatnya, Jumat (12/9/2020) menjelaskan sudah mengirim pengakuan tercatatnya ke BWF (Liga Bulu Tepis Internasional).

“Team Indonesia dinyatakan mundur dari Piala Thomas serta Uber 2020. Kami telah kirim surat ke Menpora serta akan selekasnya kirim pengakuan tercatat ke BWF (Liga Bulu Tepis Internasional) tentang ini,” kata Budiharto. 

BACA – Kualifikasi Piala Dunia, Brasil dan Argentina Menang, Uruguay Keok

Bertambah mengutamakan kesehatan

Budiharto menerangkan keputusan ini sudah dibicarakan dengan team, yang makin mengutamakan keselamatan serta kesehatan team. 

“Jika diambil dari awalnya, semua semangat sebab menyaksikan peluang yang demikian besar, tetapi diperjalanan waktu serta menyimak perubahan COVID-19 yang belum teratasi, baik di Indonesia atau di negara lain, memunculkan kebimbangan beberapa olahragawan,” sebut Budiharto.

Sampai sekarang ini ada 7 negara yang tidak turut laga

Kecuali Indonesia, laga Piala Thomas serta Uber yang berjalan di 3 – 11 Oktober 2020 tidak diiringi oleh Chinese-Taipei. Australia. Singapura. Hong Kong. Thailand, Korea Selatan.

Dengan mundurnya team Indonesia dari Piala Thomas serta Uber 2020, automatis Indonesia tidak berperan serta di gelaran Denmark Open I serta Denmark Open II yang disebut sisi dari kompetisi seri Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *